Home » , » Kata Kata Mutiara Islami Tentang Motivasi Hidup Sehari Hari

Kata Kata Mutiara Islami Tentang Motivasi Hidup Sehari Hari

Dalam hidup terkadang kita banyak mengalami kesusahan dan rintangan, baik itu dalam urusan kerja, cinta maupun kehidupan berumah tangga. Maka dari itu, untuk melepas semua permasalahan tersebut kita semua membutuhkan yang namanya menghibur diri agar beban pikiran yang terkuras sedikit berkurang dan pikiran akan menjadi tenang. Untuk menghibur diri tidak mesti selalu pergi ke tempat tempat hiburan seperti pantai, tempat wisata atau lainnya. Kata Kata Mutiara adalah salah satu alternatif lain untuk menghibur diri kita agar lebih semangat lagi.

Kata Kata Mutiara yang di maksud adalah Kata Kata Mutiara Islami yang dimana di dalamnya tidak hanya terdapat tulisan kata kata saja, tetapi juga mengandung makna dan arti bagi kita untuk menjalani hidup lebih baik lagi. Didalam setiap bait kata kata mutiara islam terdapat berbagai motivasi, nasihat, hikmah maupun faedah yang bisa di ambil untuk menjalani hidup lebih baik lagi kedepan.

Pada kesempatan saya akan menyajikan beberapa kumpulan Kata Kata Mutiara Islam sebagai referensi bacaan untuk anda semua khususnya saudara saudara islam yang mungkin bisa anda jadikan sebagai obat untuk menyejukkan hati yang sedang gelisah.

Kata Kata Mutiara Islami

Janganlah kita mengeluh terhadap cobaan yang datang. Karena sesungguhnya cobaan itu semakin
mendekatkan kita kepada Allah
Jangan anda takut dengan kejamnya dunia dan lingkungan anda. Jika anda bisa menebar kebaikan, kekejaman itu perlahan akan hilang dan kebaikanlah yang akan datang
Kesabaran itu bermahkota keimanan. Orang yang kehilangan kesabarannya sama dengan tidak beriman. 
Nabi bersabda "Allah tidak memberikan iman kepada orang yang bersifat pemarah".
Jika yang anda sampaikan hanya sebatas keluar dari lisan, maka yang mendengarkan hanya sebatas telinga. Namun jika ucapan itu berasal dari hati, maka ucapan anda akan sampai ke hati.
Jangan risaukan apa yang tidak kita miliki, risaukan hati saat tak bersungguh-sungguh mensyukuri
setiap pemberian Tuhan pada kita.
Dikala hati sedang gundah. Maka Ingatlah Allah, karena dengan mengingat Allah-lah hati kita akan menjadi tenang.
Semakin besar anda berharap selain kepada Allah, maka semakin besar kesempatan anda untuk kecewa.
Bila kita memiliki harta, maka kitalah yang akan menjaganya. Namun Bila kita memilik ilmu, maka ilmu itulah yang akan menjaga kita. "Ilmu Allah tidak ada habisnya"
 Harta adalah pelayan kita, bukan majikan kita. Maka dari itu jangan jadikan harta seperti majikan
(Imam Ghozali)

Kata Kata Mutiara Islam Tentang Mensyukuri Nikmat

Terkadang kita terlalu mengangung-angungkan sesuatu yang belum di dapatkan dan melupakan terhadap nikmat yang telah diberikan. Bersyukurlah, niscaya dengan bersyukur Allah akan menambahkan nikmatNya.
Andai air laut di jadikan tintanya, dedaunan sebagai kertasnya. Tetap tidak akan cukup untuk menulis semua nikmat yang telah Allah berikan kepada kita.
Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup. Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan Allah sebagai tujuan hidup.
Manfaatkan waktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu
Manfaatkan waktu luangmu sebelum datang waktu sempitmu
Manfaatkan waktu mudamu sebelum datang waktu tuamu
Manfaatkan waktu hidupmu sebelum datang waktu ajalmu
Sekianlah Kata Kata Mutiara Islami dari saya. Semoga kata kata mutiara islam diatas dapat memberikan hikmah dan manfaan bagi anda dan menjadi berkah untuk kita semuanya. Wassalam!! 

0 komentar:

Posting Komentar